29 Maret 2024

Terima Penghargaan Ke-6 Dari Kemenkumham RI ” Bupati Inhil”

 

Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2021 dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI).

Piagam penghargaan ini diserahkan oleh Dirjen HAM Dr. Mualimin Abdi dan diterima langsung oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan saat menghadiri acara Peringatan Hari HAM sedunia ke-74 tahun 2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta.

Mengangkat tema “Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju”, peringatan Hari HAM ke-74 ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laloy serta Kepala Daerah diseluruh Indonesia. Sementara Bupati Inhil dalam kesempatan didampingi oleh Kabag Hukum Setdakab Inhil Eko Heri Purnomo dan Kabag Prokopim Inhil Dedi Alexander Ansori.

Untuk diketahui, penghargaan ini merupakan yang ke 6 diterima oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Dimana sebelumnya Kabupaten Inhil dibawah kepemimpinan Bupati H. Muhammad Wardan juga berhasil meraih penghargaan peduli HAM tingkat Nasional terbaik atau peringkat pertama se Provinsi Riau.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukun dan HAM ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan dibidang pemajuan hak asasi manusia.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin menggarisbawahi bahwa segala capaian yang telah diraih dalam pemajuan HAM tidak membuat kita puas sampai dititik ini saja. Melainkan menjadi batu loncatan untuk menggapai sasaran yang lebih tinggi lagi dalam rangka pemenuhan HAM bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, Bupati Inhil H. Muhammad Wardan disela waktunya menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI dengan Kriteria Kabupaten/Kota Peduli Hukum.

 

 

Copyright © 2019 - 2021 | Powered By Wordpress | Support By IC Team

venenatis, dolor. efficitur. accumsan Donec risus