29 Maret 2024

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan menerima kunjungan kerja Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Riau

Kedatangannya tersebut disambut langsung oleh Bupati Inhil bersama Asisten I H. Tantawi Jauhari, Kaban Kesbangpol, Kepala Bappeda, Kadis Perizinan dan Kabid Dishub Inhil di Rumah Dinas Bupati Jl. Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Kadiv Teodorus Simarmata, secara garis besarnya menyampaikan laporannya terkait lintas Batas Internasional di wilayah kerja Imigrasi Kabupaten Inhil.

Ia juga menyebutkan bahwa salah satu agenda dalam kunjungan ini adalah melakukan pembahasan dan koordinasi tentang status dan tata kelola pelabuhan di Wilayah Inhil. Dimana hanya Kabupaten Inhil yang memiliki 3 pelabuhan kargo internasional yaitu Pelabuhan Tembilahan, Pelabuhan Kuala Enok dan Pelabuhan Sungai Guntung.

“Pengelolaan pelabuhan ini tentunya juga melibatkan banyak pihak, tidak hanya keimigrasian, tetapi juga Pelindo, KSOP, dan Pemerintah Daerah. Untuk itu kami perlu melakukan evaluasi dalam hal terpenuhinya aturan keimigrasian” ujar Teo

Sementara Bupati Inhil H. Muhammad Wardan mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang dan menyambut baik atas kunjungan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau beserta rombongan.

Selanjutnya Bupati H. Muhammad Wardan menyampaikan dukungan penuh dan kerjasama dalam pengelolaan dan standarisasi pelabuhan tersebut.

“Tidak hanya aturan keimigrasian, diharapkan keberadaan pelabuhan yang ada di Inhil juga dapat mempermudah kegiatan transportasi kargo dan masyarakat hingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Dalam memberikan kemudahan pelayanan Pemerintah Kabupaten Inhil akan senantiasa siap mendukung dan bersinergi,” tambah Bupati

Selain itu Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Irwanto juga turut menyampaikan data dan situasi pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian pada pelabuhan-pelabuhan yang berada di wilayah kerja.

 

 

 

 

 

Copyright © 2019 - 2021 | Powered By Wordpress | Support By IC Team

nec id Sed Phasellus amet, ut sed Lorem leo. tempus porta. suscipit