19 April 2024

Budaya dalam Pementasan Malam Seni Budaya Banjar

 

Bupati Indragiri Hilir H.M. Wardan menghadiri malam seni budaya Banjar yang dilaksanakan di gedung Engku Kelana Tembilahan, Sabtu malam (17/12/2022).

Turut hadir dalam kesempatan ini unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan beberapa kepala OPD juga Ketua TP. PKK Kab. Inhil serta undangan lainnya dengan disaksikan
masyarakat yang memadati tempat acara.

Dengan mengangkat tema “Banjar Bersatu, Berjaya dan Gemilang”, malam seni budaya Banjar bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Banjar agar tetap ada dan lestari sehingga generasi muda Banjar kedepan dapat mengenal dan mengetahui budaya Banjar.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir menyampaikan rasa bangganya karena sampai saat ini suku Banjar di Inhil dapat mempertahankan seni dan budayanya di tengah – tengah masyarakat.

“Harapan saya masyarakat Banjar dapat terus menjaga dan melestarikan budayanya sehingga dapat terus diwariskan kepada generasi – generasi berikutnya”.

“Melalui kesempatan ini saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Inhil khususnya suku Banjar agar terus berperan aktif dalam pembangunan serta menjaga silaturrahim dan kebersamaan dengan suku – suku yang lainnya dalam mewujudkan Kab. Inhil yang semakin maju, bermarwah dan bermartabat”, ucap bupati.

Pagelaran seni budaya Banjar sendiri di isi dengan penampilan para seniman yang membawakan kesenian Banjar, diantaranya syair ibarat kabar kiamat, tari tirik lalan, silat dan puisi juga kuda gipang serta madihin dan wayang kulit banjar.

 

 

 

Copyright © 2019 - 2021 | Powered By Wordpress | Support By IC Team

libero felis ipsum ipsum Aenean risus. non dolor.